top of page
Search
Writer's pictureMebel Bangkit

Tips Cara Merawat Spring Bed

Updated: Jun 10, 2021

1. Sesuaikan Ukuran. Mulailah merawat spring bed dengan menyesuaikan ukuran. Gunakan kasur spring bed yang sesuai dengan ukuran ranjang. Jangan paksakan jika terlalu besar, hal ini akan merusak kelenturan pegas atau pegas di dalamnya.

2. Buka lapisan plastik pembungkus spring bed. Spring bed baru biasanya masih terlapisi oleh plastik pembungkus. Bukalah plastik tersebut untuk memberikan ruang bernafas pada spring bed yang baru saja anda beli.

3. Perlindungan Ekstra. Agar spring bed anda terhindar dari noda, baik berupa cairan atau debu, maka gunakanlah pelapis berupa Matras Protector di atasnya. Air yang masuk ke dalam spring bed dapat merusak pegas, bahkan bisa membuatnya berkarat.

4. Cara Membersihkan. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan spring bed dari debu atau kotoran. Disarankan untuk menjemur kasur spring bed setiap satu atau dua bulan sekali. Angin-anginkan saja, jangan dijemur dibawah terik matahari langsung.

5. Jika terkena tumbahan air, segera angin-anginkan spring bed. Jika terkena noda, tegakkan terlebih dahulu posisi spring bed (agar cairan pembersih tidak tembus ke bagian dalam spring bed). Bersihkan dengan air yang disapukan ke permukaan spring bed yang terkena noda dengan menggunakan lap bersih atau dengan menggunakan semprotan, kemudian gunakan sikat lembut dengan sedikit cairan pembersih.

6. Menjaga Pegas. Upayakan agar tidak melakukan hentakan-hentakan keras (seperti misalnya melompat-lompat di atas spring bed, agar pegas tetap terjaga. Perawatan ini perlu disosialisasikan kepada anak-anak.

7. Hindari Pemanasan. Sebisa mungkin hindari jangan lakukan pemanasan atau penyetrikan untuk menjaga permukaan kain kasur tetap baik.

8. Kualitas Spring Bed. Alas tidur atau kasur yang baik akan menyangga tubuh dengan sempurna, dan tidak akan membuat tubuh tenggelam. Kasur yang dapat menopang berat tubuh dan menyangga postur tubuh dengan baik, khususnya di bagian tulang punggung, akan memberikan struktur tulang belakang menjagi sehat. Dengan itu, di saat bangun tidur, Anda tidak akan mengalami sakit badan. Sebelum membeli produk spring bed, sebaiknya pastikan kualitas komponen kasurnya terlebih dahulu.

7 views0 comments

Comments


bottom of page